Kamis, 22 Juni 2017

Pantauan Arus Mudik Lebaran 2017 di Pelabuhan Tembilahan

Kespeltbhn - Puncak arus mudik Lebaran 2017 di Pelabuhan Tembilahan, diprediksi terjadi pada H-2 hingga H-1 menjelang lebaran. Hal yang umum terjadi pada situasi mudik ini adalah terjadinya peningkatan jumlah penumpang di pintu keluar/masuk. Dalam sudut pandang epidemiologi hal ini tentunya akan meningkatkan potensi faktor-faktor risiko yang biasanya timbul pada kondisi matra. 


Menyikapi hal tersebut, Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas III Tembilahan sesuai Tugas Pokok dan Fungsinya dalam menyelenggarakan upaya cegah tangkal keluar masuknya penyakit dari dan keluar pelabuhan melaksanakan kegiatan Pos Kesehatan Arus Mudik di  setiap pelabuhan yang melayani kegiatan pelayaran untuk kapal pengangkut penumpang.

Ruang Tunggu Penumpang
Sejak dibukanya Pos Kesehatan Arus Mudik Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas III Tembilahan di pelabuhan pelindo I pada tanggal 18 Juni 2017 hingga dengan saat ini terpantau jumlah kedatangan dan keberangkatan penumpang dari dan ke Tembilahan adalah :
  1. Pada tanggal 19 juni 2017 jumlah penumpang yg berangkat dr tembilahan sebanyak 90 orang dan jumlah penumpang yang datang ke tembilahan sebanyak 173 orang.
  2. Pada tanggal 20 juni 2017 jumlah penumpang yg berangkat dr tembilahan sebanyak 78 orang dan jumlah penumpang yang datang ke tembilahan sebanyak 215 orang.
  3. Pada tanggal 21 juni 2017 jumlah penumpang yg berangkat dr tembilahan sebanyak  134 orang dan jumlah penumpang yang datang ke tembilahan sebanyak 339 orang.    
Petugas Melakukan Pemeriksaan Kadar Alkohol pada Nakhoda

Berdasarkan hasil pengamatan, baik penumpang yang akan berangkat dan penumpang yang datang masih dalam kondisi prima. Dalam upaya pemberian pelayanan kesehatan kepada para pemudik, Pos Kesehatan Arus Mudik KKP Kelas III Tembilahan menyediakan fasilitas Tensimeter Scanner untuk melakukan pengecekan tekanan darah secara otomatis dan mudah dalam pengoperasiannya, para penumpang bisa dengan mudah melakukan pemeriksaan tekanan darah secara mandiri.
 
Pemeriksaan Tekanan Darah
Pos Kesehatan Arus Mudik ini akan dibuka sampai dengan tanggal 03 Juli 2017 baca KKP Tembilahan Siap Sukseskan Operasi Ramadniya Siak 2017

Tidak ada komentar:

Posting Komentar