Rabu, 21 Juni 2017

Menjelang Mudik Lebaran Petugas Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas III Tembilahan Melakukan Pemeriksaan Sampel Makanan

Kespeltbhn - Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas III Tembilahan melakukan pemeriksaan sampel makanan dan minuman yang dijual pedagang di sekitar Pelabuhan Tembilahan Kabupaten Indragiri Hilir, Selasa (20/06).

Pemeriksaan Sanitasi Makanan dan Minuman ini rutin dilakukan tidak hanya menjelang arus mudik lebaran, namun menjelang mudik lebaran lebih di intensifkan, hal ini dilakukan untuk mengetahui kondisi makanan dan minuman yang dijual pedagang disekitar pelabuhan, serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada para pemudik.


Pemeriksaan dilakukan dengan mendatangi warung-warung makan yang berada di sekitar pelabuhan. Petugas mengambil sampel berbagai menu makanan dan minuman di tiap warung yang didatangi.

Kedatangan petugas mendapatkan respon positif oleh pemilik warung makan, mereka juga tidak keberatan ketika petugas menanyakan proses pembuatan makanan dan minuman serta menunjukkan peralatan yang mereka gunakan.


Petugas menghimbau kepada pedagang untuk lebih menjaga kebersihan, agar makanan dan minuman yang disajikan terjaga kesehatannya serta pembeli merasa nyaman. Makanan juga harus disimpan dalam kondisi tertutup agar tidak terkontaminasi bibit penyakit.

Jika ditemukan makanan dan minuman yang tidak layak konsumsi, Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas III Tembilahan akan memberi pembinaan agar pedagang bisa mengolah makanan dan minuman sehat.bdt

Tidak ada komentar:

Posting Komentar