Senin, 19 Juni 2017

KKP Tembilahan Siap Sukseskan Operasi Ramadniya Siak 2017

Bupati Inhil memantau kesiapan pasukan ops. Ramadniya Siak 2017

kespeltbhn - Untuk memastikan kesiapan dalam rangka pengamanan hari raya idul fitri 1438 H/ 2017, Polres Indragiri Hilir menggelar Apel Gelar Pasukan Ramadniya Siak 2017, Senin (19/06)

Bertempat di Lapangan Upacara Gajahmada Tembilahan, Apel ini dipimpin oleh Bupati Indragiri Hilir, H. M. Wardan. Peserta Apel terdiri dari unsur TNI & Polri, Dinas Perhubungan, Satpol PP, Kantor Kesehatan Pelabuhan Tembilahan serta instansi terkait lainnya.

Setidaknya ada tiga poin penting amanat Kepala Kepolisian Republik Indonesia yang disampaikan oleh Bupati Indragiri Hilir yaitu terjaganya stabilitas harga pangan, menjaga kondisi kamtibmas yang kondusif, dan keamanan, kelancaran serta kenyamanan arus mudik dan arus balik. Tiga poin tersebut merupakan perhatian langsung oleh Presiden RI Joko Widodo pada pelaksanaan Operasi Kemanusiaan di tahun 2017 ini.

Bupati Inhil beserta rombongan memantau langsung posko pelayanan di pelabuhan penumpang Pelindo Tembilahan
Sementara itu Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas III Tembilahan turut berperan aktif dalam menyukseskan operasi ramadniya siak 2017. Hal ini dalam rangka memberikan rasa nyaman kepada masyarakat yang akan bepergian dari dan ke Tembilahan melalui pelabuhan penumpang pelindo Tembilahan serta di wilayah kerja lainnya.

Kepala Seksi PRL dan KLW KKP Tembilahan, M. Hidayatsyah, SKM, M.Kes mengatakan bahwa pihaknya telah menugaskan petugas di posko pelayanan kesehatan pelabuhan Tembilahan dan di wilayah kerja selama 16 hari yaitu sejak tanggal 18 Juni hingga 03 Juli 2017. Kegiatan yang akan dilaksanakan diantaranya pelayanan dan pengawasan kesehatan penumpang dari dan ke Tembilahan, pemeriksaan obat-obatan di kapal yang akan berangkat melalui pelabuhan penumpang serta pemeriksaan makanan dan minuman disekitar area pelabuhan.

"Petugas kami akan melakukan pengawasan kesehatan penumpang dari dan ke Tembilahan, pemeriksaan obat-obatan di kapal yang akan berangkat melalui pelabuhan penumpang serta pemeriksaan makanan dan minuman disekitar area pelabuhan untuk memastikan kenyamanan masyarakat yang akan bepergian dan datang ke Tembilahan", jelasnya.

Selain itu, petugas Pengendalian Karantina dan Surveilans Epidemiologi akan melakukan pemantauan jumlah keberangkatan dan kedatangan penumpang di pelabuhan penumpang. Hasil dari kegiatan ini akan dikoordinasikan dengan pihak terkait agar dapat ditindaklanjuti dengan baik.
Arus kedatangan penumpang di Pelabuhan Pelindo Tembilahan
Terpantau, sejak H-6 mulai terjadi kepadatan penumpang dari dan menuju Tembilahan dan diperkirakan akan semakin bertambah hingga jelang lebaran idul fitri nanti. Hal ini menjadi perhatian khusus petugas KKP Tembilahan dalam memberikan pelayanan dan menjaga kesehatan di pintu masuk negara.

Sesuai dengan pesan mudik Menteri Kesehatan RI, diharapkan seluruh masyarakat yang akan mudik dapat menjaga kesehatan dengan tetap menjaga kebersihan, konsumsi makanan dan minuman yang sehat, buang sampah pada tempatnya, menyiapkan obat pribadi jika diperlukan dan jika sakit manfaatkan pos pelayanan kesehatan terdekat. **


Tidak ada komentar:

Posting Komentar