Rabu, 01 April 2020

Antisipasi dan langkah-langkah cegah masuknya Covid 19 ke Inhil

Kespeltbhn - Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas III Tembilahan, terus menyiagakan Petugas Kesehatan di pelabuhan untuk mengantisipasi masuknya Virus Corona atau COVID-19 ke Daerah berjuluk Negeri Hamparan Kelapa Dunia.

"kami terus menyiapkan Anggota untuk melakukan Screening di Pelabuhan-Pelabuhan, Pemeriksaan terhadap Alat angkut Orang dan Barang yang datang dari luar Negeri dan  Pemeriksaan Penumpang dari Daerah Propinsi Riau Kuala Tungkal dan Batam," kata Kepala Seksi PRL KLW, Bapak M. Hidayatsyah SKM. M.Kes di Tembilahan, Rabu (3/4/2020)

Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas III Tembilahan terus melakukan upaya Screening terhadap para Anak Buah Kapal (ABK), selain itu, Bapak Hidayatsyah juga mengatakan bahwa peralatan milik KKP Tembilahan sudah mendukung seperti Alat Pelindung Diri (APD), Ambulance serta Dokter dan Perawat.

Saat ini pihak Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas III Tembilahan  bersiaga di semua wilayah kerja yaitu wilayah kerja Rengat, Kuala Gaung, Sungai Guntung, Pulau Kijang, Kuala Enok dan Tembilahan.
Di Inhil kita hanya Pelabuhan Penyangga, artinya orang Asing tidak bisa langsung masuk ke Tembilahan, tentu harus melewati alat angkutan, misalkan dari Batam atau Bandara Sultan Syarif Kasim tentu sudah dilakukan Pemeriksaan.
Untuk update Data Perkembangan Covid-19 di INHIL bisa cek di https://covid19.inhilkab.go.id/beranda

Tidak ada komentar:

Posting Komentar