Kamis, 28 September 2017

Pegawai KKP Tembilahan Ikuti Bimtek dan Pembinaan Kepegawaian dari Subbag Kepegawaian Setditjen P2P


kespeltbhn - Dalam rangka meningkatkan kedisiplinan dan menambah pengetahuan tentang kepegawaian, Pegawai Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas III Tembilahan mengikuti bimbingan teknis dan pembinaan kepegawaian oleh Sub Bagian Kepegawaian Sekretariat Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kemenkes RI, Kamis pagi (28/09).

Dilaksanakan di ruang rapat Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas III Tembilahan, acara ini di isi dengan pemaparan tentang disiplin pegawai, Jenjang karier PNS dan peraturan terbaru tentang Kepegawaian. 
Kasubbag Kepegawaian Setditjen P2P sedang memaparkan materi Disiplin PNS
Agus Syah Fiqhi Haerullah, SKM, MKM, Kepala Sub Bagian Kepegawaian Setditjen P2P mengatakan, pada dasarnya disiplin PNS adalah kesanggupan Pegawai Negeri Sipil untuk menaati kewajiban dan menghindari larangan yang ditentukan dalam peraturan perundang-undangan dan/atau peraturan kedinasan yang apabila tidak ditaati atau dilanggar dijatuhi hukuman disiplin.

"disiplin PNS merupakan kesanggupan PNS untuk menaati kewajiban dan menghindari larangan yang ditentukan dalam peraturan perundang-undangan.  Bila hal tersebut dilanggar, yang bersangkutan akan mendapatkan hukuman disiplin baik ringan, sedang maupun berat.", jelasnya."

"Dalam peraturan Pemerintah nomor 53 tahun 2010 terdapat 17 butir kewajiban dan 15 butir larangan bagi PNS Indonesia", tambahnya.

Sementara dr. Nur Purwoko Widodo, M.Epid, Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas III Tembilahan dalam paparannya menjelaskan bahwa selain kondisi geografis, salah satu masalah yang dihadapi saat ini yaitu keterbatasan jumlah sumber daya manusia yang dimiliki KKP Kelas III Tembilahan untuk melayani masyarakat yang ada di tembilahan maupun di wilayah kerja.

"Secara garis besar, masalah yang kita hadapi adalah jumlah sumber daya manusia yang dimiliki saat ini belum memadai jumlahnya baik di kantor induk maupun di wilayah kerja kami", jelasnya.

Terpantau, seluruh pegawai yang hadir dalam pertemuan tersebut sangat antusias mengikuti paparan dan tanya jawab tentang permasalahan Kepegawaian yang dihadapi saat ini.

Acara ini ditutup dengan penyerahan piagam penghargaan Satyalancana Karya Satya X dan XX tahun dari Presiden Republik Indonesia bagi 5 (lima) pegawai Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas III Tembilahan.
Penyerahan Piagam Penghargaan Satyalancana Karya Satya X dan XX tahun
Diharapkan kedepannya, sebagai abdi negara dan abdi masyarakat, PNS yang ada di lingkungan Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas III Tembilahan dapat meningkatkan kedisiplinan dan memberikan pelayanan baik kepada masyarakat. **

Tidak ada komentar:

Posting Komentar