Sabtu, 09 September 2017

KKP Tembilahan Siagakan Petugas Dalam Festival Kelapa Internasional 2017 di Indragiri Hilir


[Foto: Google]
kespeltbhn - Dalam rangka hari kelapa se-dunia yang diperingati setiap tanggal 2 September, Kabupaten Indragiri Hilir ditunjuk sebagai 'Tuan Rumah' Festival Kelapa Internasional 2017 bagi 18 negara yang terhimpun dalam Asian and Pacific Coconut Community (APCC).

Festival Kelapa Internasional yang dijadwalkan berlangsung 3 hari ini resmi dibuka oleh Gubernur Riau, Arsyad Juliandi Rachman di Lapangan Upacara Gajah Mada Tembilahan, Sabtu siang (09/09).

Selain pemecahan 2 rekor MURI sekaligus yakni meminum 10.000 butir kelapa secara serentak dan suguhan 500 jenis kuliner berbahan dasar kelapa, agenda festival kelapa ini juga menampilkan pameran produk olahan kelapa yang ada dari berbagai daerah di Indonesia.

Sementara itu, Kantor Kesehatan Pelabuhan kelas III Tembilahan sebagai UPT Kementerian Kesehatan, turut berperan aktif dalam kegiatan tersebut serta berkoordinasi dengan instansi terkait dalam rangka mengantisipasi kejadian kesehatan yang mungkin timbul, mengingat ramainya masyarakat dan tamu undangan yang ada di lokasi acara.

Untuk itu, tim kesehatan Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas III Tembilahan sudah terlibat sejak awal acara, yaitu  saat persiapan gala dinner yang digelar di kediaman Bupati Indragiri Hilir, Jum'at malam (08/09). Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas III Tembilahan diberikan kepercayaan untuk melakukan pemeriksaan sampel makanan yang akan disajikan pada gala dinner tersebut.

Ka. KKP Tembilahan menghadiri gala dinner di kediaman Bupati Inhil
Petugas KKP Tembilahan sedang memeriksa sampel makanan

Selain pemeriksaan sampel makanan, ambulance dan tim medis juga disiagakan di venue acara. Dari hasil pemeriksaan sampel, makanan yang disediakan pihak katering, semua dinyatakan laik untuk dikonsumsi tamu undangan.

Tim Medis KKP Tembilahan dan tim medis Pemkab Inhil siaga di venue acara
Petugas Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas III Tembilahan akan terus disiagakan hingga agenda acara festival kelapa internasional ini selesai pada 11 September 2017 mendatang. 

Sebagai informasi tambahan, agenda kegiatan akan ditutup dengan kegiatan field trip bagi peserta. Yang mana, pihak penyelenggara akan mengajak negara partisipan untuk mengunjungi lokasi pengolahan kelapa terpadu yang menggunakan teknik tradisional hingga modern. [Rilis **]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar