Selasa, 12 September 2017

KKP Tembilahan Dampingi Kepulangan Jamaah Haji Kloter 4 Asal Indragiri Hilir

Sebanyak 173 jamaah haji kelompok terbang 4 (empat) debarkasi Batam asal Kabupaten Indragiri Hilir tiba di pelabuhan Tembilahan dengan menggunakan kapal motor MV. Seven Star Island, Selasa siang (12/09). 

Rombongan jamaah ini disambut oleh Setdakab Indragiri Hilir, Said Syarifuddin dan sanak keluarga yang sudah memadati area pelabuhan.

Di sisi lain, Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas III Tembilahan tetap melakukan pendampingan dan pengawasan terhadap rombongan jamaah haji tersebut, sejak di Bandara Hang Nadim, Batam hingga tiba di Pelabuhan Tembilahan, termasuk memberikan pelayanan medis dan rujukan dengan menyiapkan 2 ambulance  beserta tim kesehatan serta berkoordinasi dengan lintas sektor terkait.
Ambulance KKP Tembilahan disiagakan di Pelabuhan Lasdf Tembilahan
Dari hasil pengawasan petugas, sebanyak 3 jamaah haji perlu mendapat perhatian khusus. Jamaah tersebut selanjutnya dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah Puri Husada untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut. 
Jamaah Haji yang akan dirujuk ke RSUD Puri Husada Tembilahan
Sementara di hari yang sama, sebanyak 266 jamaah haji asal Indragiri Hulu yang tergabung dalam kloter 4 debarkasi Batam, juga didampingi petugas KKP Tembilahan menuju rengat melalui jalur udara dan darat. Jamaah haji tersebut kemudian disambut oleh keluarganya di kantor Bupati Indragiri Hulu.
JH asal Inhu (Rengat) dalam perjalanan pulang melalui jalur darat
Selanjutnya, jemaah haji asal Kab. Indragiri Hilir yang tergabung pada kloter 7 dan 8 dijadwalkan tiba di Tembilahan pada tanggal 16 September 2017, sedangkan jamaah haji yang tergabung dalam kloter 23 debarkasi Batam, dijadwalkan tiba di Tembilahan pada tanggal 4 Oktober mendatang. **

Tidak ada komentar:

Posting Komentar