Selasa, 25 Juli 2017

Rapat Lintas Sektor, KKP Tembilahan Siap Dampingi JCH 2017 Inhil Ke Embarkasi Batam

Kepala KKP Tembilahan Pimpin Rapat Lintas Sektor, (25/07)

kespeltbhn - Untuk memastikan kesiapan panitia dalam pengawasan kesehatan pada keberangkatan jemaah calon haji (JCH) asal Kabupaten Indragiri Hilir menuju Embarkasi Batam tahun 2017, Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas III Tembilahan menggelar rapat koordinasi lintas sektor terkait di ruang rapat KKP, Selasa. (25/07).

Dipimpin langsung oleh Kepala KKP Tembilahan, dr. Nur purwoko widodo, M.Epid, rapat ini bertujuan untuk mengoptimalkan pelayanan kesehatan dan pendampingan bagi jemaah calon haji inhil. KKP Tembilahan sendiri akan melaksanakan penyehatan lingkungan di area pelabuhan dan alat angkut jemaah calon haji, pemeriksaan makanan dan minuman JCH, memberikan edukasi JCH untuk hidup sehat dan bersih serta pendampingan kesehatan hingga ke Embarkasi Batam,

Menurut data dari Kantor Kementerian Agama Kab. Inhil, sebanyak 423 JCH akan diberangkatkan dari Kab. Inhil tahun ini. JCH ini terdiri dari 4 kelompok terbang (kloter) yang akan mulai diberangkatkan dari Tembilahan mulai tanggal 1 Agustus hingga 26 Agustus 2017.

Acara pelepasan JCH akan dipandu oleh pihak Kesra Setda Inhil yang akan tetap berkoordinasi dengan lintas sektor terkait. Untuk alat angkut, Dinas Perhubungan akan menyiapkan 2 armada kapal untuk keberangkatan yang akan dikoodinasikan dengan pihak KSOP Tembilahan. Sementara untuk keamanan saat hari keberangkatan, pihak Polres Indragiri hilir (KSKP) akan berkoordinasi dengan satuan polisi pamong praja Kab. Inhil dan pasukan keamanan lainnya.

Hingga kini, baik KKP Tembilahan maupun pihak terkait lainnya sudah melakukan persiapan sesuai tupoksi masing-masing untuk penyelenggaraan keberangkatan JCH tersebut. Diharapkan semua kegiatan berjalan dengan baik dan lancar. (Dy/**)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar