Rabu, 23 Desember 2015

KKP Kelas III Tembilahan Siap Sukseskan Ops Lilin Siak 2015 Di Inhil

Foto bersama Bupati Inhil, Kapolres Inhil dan Dandim 0314 Inhil
kespeltbhn - Dalam rangka untuk melihat kesiapan personil untuk pengamanan menghadapi perayaan Natal 2015 dan pergantian tahun baru 2016, Polres Indragiri Hilir melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Siak 2015 dan Pengamanan Tahun Baru 2016 di lapangan Mapolres Inhil, rabu (23/12).

Apel ini diikuti oleh personil gabungan, KPPBC Tembilahan, KSOP Tembilahan, Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas III Tembilahan serta instansi terkait dalam pengamanan yang dilakukan selama 10 (sepuluh) hari tersebut. Dimulai pada tanggal 24 Desember 2015 dan berakhir pada tanggal 02 Januari 2016. Apel ini dipimpin langsung oleh Bupati Indragiri Hilir, Muhammad Wardan.

Penyematan pita secara simbolis dilakukan oleh Bupati Wardan yang dilanjutkan degan pembacaan amanat Kepala Kepolisi Republik Indonesia.

“Perayaan ini akan mengakibatkan terjadinya peningkatan aktifitas dan mobilitas masyarakat, baik menjelang, pada saat maupun setelah hari Natal dan tahun baru. Dengan peningkatan ini, kepada seluruh personil kepolisian di seluruh jajaran Polres di Inhil untuk dapat selalu siaga," pesannya.


Ambulance milik KKP Kelas III Tembilahan siaga selama Ops Lilin Siak 2015 dan pengamanan tahun baru 2016
Sementara itu, Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas III Tembilahan siap untuk menyukseskan Operasi ini dengan menugaskan petugas dan menyiagakan ambulance di beberapa titik kumpul masyarakat seperti di pelabuhan Pelindo dan beberapa titik lainnya sebagai bentuk kesiapan KKP Kelas III Tembilahan untuk berperan serta dalam Operasi Lilin Siak 2015 dan pengamanan pergantian tahun baru 2016 di Kabupaten Indragiri Hilir.

Pada gelar pasukan ini juga dilakukan pengecekan kesiapan akhir pelaksanaan operasi, baik pada aspek personel, sarana prasarana, anggaran serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, Polri, Pemkab dan mitra Kamtibmas lainnya dalam pengamanan perayaan Natal dan tahun 2016. (Va)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar