Selasa, 01 September 2015

KKP Kelas III Tembilahan Dampingi Jemaah Calon Haji INHIL 2015 Ke Embarkasi Batam



Petugas KKP Kelas III Tembilahan bekerjasama dengan petugas lain membantu JCH hingga ke kapal cepat

kespeltbhn - Sebagai salah satu kegiatan lintas sektor kesehatan matra, Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas III Tembilahan ikut mendampingi sebanyak 378 Jemaah Calon Haji menuju embarkasi Batam, Sabtu (29/08). JCH asal Indragiri Hilir ini dilepas langsung oleh Bupati Indragiri Hilir Muhammad Wardan di Masjid Al-Huda Tembilahan. 

Acara pelepasan ini di hadiri oleh Kemenag Kabupaten Indragiri Hilir dan beberapa Pejabat eselon di lingkungan pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir.
Jemaah Calon Haji terbagi menjadi 2 kapal cepat yang didampingi oleh para medis termasuk petugas dari KKP Kelas III Tembilahan. Tugas ini akan didelegasikan kepada petugas KKP Kelas I Batam setibanya Jemaah di embarkasi Batam.

Jemaah calon haji diingatkan agar tidak meninggalkan masker dan desinfektan untuk mencegah tertular penyakit Mers- Cov selama menjalankan ibadah haji.Di samping itu, JCH juga diimbau agar menerapkan perilaku hidup bersih termasuk kebiasaan mencuci tangan.


Middle East Respiratory Syndrome Corona Virus atau yang kita kenal dengan MERS – CoV adalah penyakit sindrom pernapasan yang disebabkan oleh virus Corona yang menyerang saluran pernapasan dari yang ringan sampai dengan berat. (Va)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar