Kamis, 09 Juli 2015

KKP Kelas III Tembilahan Siap Sukseskan Ops Ketupat Siak 2015


Bupati INHIL Tinjau Posko Pelayanan KKP Kelas III Tembilahan
kespeltbhn - Dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman bagi pemudik pada perayaan idul fitri 1436 H, Kepolisian Resor Indragiri Hilir menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Siak 2015 yang dilaksanakan di lapangan upacara Sri Gemilang Tembilahan yang dipimpin langsung oleh Bupati Wardan, Kamis (09/10).

Apel ini juga diikuti oleh Ketua DPRD Inhil, Dani M Nursalam, Kapolres Inhil, AKBP Hadi Wicaksono, Kepala Pengadilan Agama Tembilahan, M Nur serta personil yang akan diturunkan dalam pengamanan selama Operasi Ketupat 2015. Apel ini untuk melihat kesiapan Polres INHIL dan instansi terkait yang ikut dalam operasi ketupat tahun ini dalam mengamankan dan melayani masyarakat yang mudik pada perayaan idul fitri tahun ini.

Operasi ketupat ini merupakan operasi kemanusiaan dan mendukung masyarakat yang akan melaksanakan mudik lebaran tahun 2015, untuk menjamin keselamatan para pemudik yang akan datang dan kembali ke tujuan.

Kantor Kesehatan Kelas III Tembilahan merupakan salah satu instansi yang ikut terlibat langsung dalam operasi ketupat siak 2015 di Kabupaten Indragiri Hilir.  Sedikitnya 23 (dua puluh tiga) petugas yang akan bertugas secara bergantian disiapkan untuk pelayanan selama operasi belangsung sejak H-7 hingga H+9 Hari Raya Idul Fitri 1436 Hijriah. Tidak hanya itu, KKP Kelas III Tembilahan juga menyiapkan beberapa ambulance yang akan disiagakan di beberapa titik pelayanan.

Seperti tahun sebelumnya, KKP Tembilahan akan ada di tiga titik pelayanan seperti pelabuhan penumpang, pasar dan terminal. Tim medis dan petugas jaga KKP Kelas III Tembilahan difokuskan pada pelayanan arus di pelabuhan penumpang Pelindo yang berkoordinasi dengan personel operasi Ketupat Siak yang terdiri dari polisi, TNI, Adpel, Pelindo, Dinas Kesehatan, BPBD, Satpol-PP dan lainnya.



Dengan segala persiapan, KKP Kelas III Tembilahan siap untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada pemudik dan siap menyukseskan Operasi Ketupat Siak 2015di Kabupaten Indragiri Hilir. **

Tidak ada komentar:

Posting Komentar