Senin, 15 Desember 2014

PERTEMUAN EVALUASI KEGIATAN PNBP

Evaluasi PNBP
kespeltbhn - Pada hari Sabtu, tanggal 29 November 2014 telah dilaksanakan kegiatan "Pertemuan Evaluasi Kegiatan PNBP Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas III Tembilahan Tahun 2014" yang berlangsung di Grand Tembilahan Hotel, Jl. Batang Tuaka No. 32 Tembilahan-Inhil, kegiatan ini dilaksanakan selama 2 (dua) hari yaitu pada tanggal 29 dan 30 November 2014, adapun peserta Pertemuan Evaluasi Kegiatan PNBP ini terdiri dari seluruh staf/pegawai Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas III Tembilahan termasuk para koordinator wilayah kerja KKP Kelas III Tembilahan.



Pertemuan Evaluasi Kegiatan PNBP ini bertujuan untuk mengetahui secara menyeluruh mengenai kendala dan hambatan dalam penerapan PNBP yang ada dilingkungan kerja Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas III Tembilahan.
Registrasi Peserta
Sebelum memulai Pertemuan Evaluasi Kegiatan PNBP, seluruh peserta terlebih dahulu menyanyikan lagu Indonesia Raya sebagai rasa Nasionalisme terhadap NKRI, kemudian dilanjutkan dengan MARS KKP yang dipandu oleh sdri. Shinta Nurlinda sebagai dirigent. 

Menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan MARS KKP
Dalam sambutannya disela membuka acara, kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas III Tembilahan Kostan Sidauruk, S.Si menyampaikan bahwa "peranan PNBP sangat penting dalam meningkatkan kemandirian bangsa untuk pembiayaan pembangunan dengan konteks optimalisasi sumber-sumber PNBP melalui proses ketertiban Administrasi serta penyetorannya ke Kas Negara, sesuai dengan PP No. 21 Tahun 2013 tentang Jenis dan Tarif atas Jenis Penerimaan Negara Bukan Pajak yang berlaku pada Kementerian Kesehatan". .

Kepala KKP Kelas III Tembilahan Kostan Sidauruk, S.Si


Kemudian acara dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh narasumber yang telah ditunjuk dan tanya jawab/sharing antar sesama peserta.  


Diskusi Bersama

Dari hasil diskusi pada saat Evaluasi Kegiatan PNBP di temukan beberapa permasalahan baik di KKP induk maupun Wilayah Kerja, diantaranya :



1. Masalah Penyetoran PNBP sering terlambat dikarenakan gangguan teknis seperti Jaringan  Internet yang lambat, masalah listrik yang sering padam, PC atau computer yang sering macet, disamping itu juga tidak ada dana untuk menutupi setoran yang belum dibayarkan oleh pengguna jasa/agent.

2.  Adanya agent kapal yang tidak mau melapor ke KKP namun dari lintas sektor terkait tetap mengeluarkan izin berlayar.

3.  Adanya kapal yang checking malam hari, terlalu beresiko bagi petugas di lapangan. 

4.  masih perlu adanya koordinasi dengan lintas sektor terkait dengan cara sosialisasi.


 
Foto Bersama Keluarga Besar KKP Kelas III Tembilahan
Kesimpulan dari hasil pertemuan Evaluasi Kegiatan PNBP adalah, seluruh peserta telah sepakat untuk :



1. Tertib secara administrasi maupun tekhnis dalam pengelolaan PNBP demi KKP yang lebih baik.

2. Mau tida kmau, suka tidak suka, nantinya harus menerapkan Sistem Penyetoran PNBP Online (SIMPONI).

Demikian yang dapat disampaikan semoga bermanfaat untuk kedepannya.bdt




Tidak ada komentar:

Posting Komentar