Minggu, 15 September 2019

Kabut Asap Pekat, KKP Kelas III Tembilahan Terus Pantau Kualitas Udara

Kespeltbhn - Untuk memantau kualitas udara di Tembilahan, petugas Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas III Tembilahan melakukan pengukuran kualitas udara dengan menggunakan Air Quality Monitor pada beberapa titik di area Pelabuhan Penumpang Pelindo Tembilahan. Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan dapat diketahui jika kadar CO2 berada di atas nilai ambang batas 1000 ppm. Ini menunjukkan bahwa kondisi udara di Tembilahan tidak sehat.

dr. Nur Purwoko Widodo, M.Epid,  Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas III Tembilahan mengatakan, pihaknya akan terus berkoordinasi dengan lintas sektor dan menginstruksikan kepada petugas agar tetap melakukan pemeriksaan kualitas udara secara berkala.

“Kami akan terus berkoordinasi dengan lintas sektor dan saya sudah menginstruksikan kepada petugas agar tetap melakukan pemeriksaan kualitas udara secara berkala & mensosialisasikan hasilnya kepada masyarakat & lintas sektor terkait sebagai bentuk kewaspadaan dini dari resiko dampak kabut asap terhadap kesehatan, jelasnya”.

“Sementara itu, KKP Kelas III Tembilahan juga terus membagikan masker kepada masyarakat baik di Tembilahan maupun di wilayah kerja. Masyarakat disarankan untuk mengurangi aktifitas di luar rumah/ruangan dan tetap menjalani pola hidup sehat. (*va)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar