Selasa, 13 Juni 2017

Pegawai KKP Kelas III Tembilahan Ikuti Sosialisasi Kanker Dari YSKI


kespeltbhn - Dalam rangka meningkatkan kesadaran terhadap pentingnya menjaga kesehatan khususnya terhadap pencegahan penyakit kanker, pegawai KKP Kelas III Tembilahan mengikuti sosialisasi penyakit kanker oleh Yayasan Sosialisasi Kanker Indonesia, Rabu (14/06).

Bertempat di ruang rapat KKP Kelas III Tembilahan, sosialisasi ini diikuti oleh puluhan pegawai yang ingin tahu lebih banyak tentang informasi pencegahan penyakit yang sangat menakutkan serta tidak memandang umur dan jenis kelamin tersebut.

Didampingi Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Yos Sudarso, S.Sos, sosialisasi ini berjalan baik dan seluruh peserta terlihat sangat antusias dengan informasi yang disampaikan tim dari YSKI.

Romi Ronaldo selaku penyaji dari YSKI mengatakan sehubungan dengan meningkatnya jumlah penderita kanker di Indonesia berdasarkan data dari berbagai rumah sakit menunjukkan bahwasanya pasien yang datang berobat, rata-rata sudah mencapai stadium lanjut. Hal ini disebabkan oleh minimnya informasi yang diterima oleh masyarakat.

"sehubungan dengan meningkatnya jumlah penderita kanker di Indonesia berdasarkan data dari berbagai rumah sakit menunjukkan bahwasanya pasien yang datang berobat, rata-rata sudah mencapai stadium lanjut. Hal ini disebabkan oleh minimnya informasi yang diterima oleh masyarakat", jelas Romi.

Dalam penjelasannya Romi menyampaikan tentang kanker dan tumor, faktor pemicu, deteksi dini serta cara sehat untuk terhindar dari penyakit kanker.

Dijelaskan Romi, bahwa untuk terhidar dari penyakit kanker tidaklah sulit, cukup dengan menjalankan pola hidup sehat, memakan makanan yang tinggi serat seperti buah dan sayuran, menghindari makanan yang berlemak tinggi seperti daging merah, menghindari makanan berpengawet serta berolahraga secara teratur.

"untuk terhidar dari penyakit kanker tidaklah sulit, sebagai langkah preventif cukup dengan menjalankan pola hidup sehat, memakan makanan yang tinggi serat seperti buah dan sayuran, menghindari makanan yang berlemak tinggi seperti daging merah, menghindari makanan berpengawet serta berolahraga secara teratur", ungkap Romi.

Sementara itu, Yos Sudarso mengungkapkan bahwa sosialisasi seperti ini perlu dilakukan di berbagai lapisan masyarakat agar keluarga dan masyarakat kita dapat terhindar dari penyakit kanker yang dapat menyerang siapa saja ini. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada YSKI yang sudah mau memberikan informasi baik ini kepada pegawai kami. Dan ini juga menjadi salah satu tujuan dari GERMAS Kementerian Kesehatan RI".

"sosialisasi seperti ini perlu dilakukan diberbagai lapisan masyarakat agar keluarga dan masyarakat kita dapat terhindar dari penyakit kanker. Terima kasih kepada YSKI yang sudah mau memberikan informasi baik ini kepada pegawai kami", jelas Yos.

Diharapkan seluruh masyakat dapat menjaga kesehatannya dengan menjalankan pola hidup sehat dengan GERMAS dan dapat terhidar dari berbagai macam penyakit termasuk penyakit kanker. **

Tidak ada komentar:

Posting Komentar